MAGETAN – Pelayanan yang prima menjadi salah satu faktor terpenting dalam mewujudkan Zona Integritas dan Duta Layanan sebagai garda terdepan memegang peranan penting dalam hal kualitas pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu, Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan perhatian besar untuk menanamkan budaya pelayanan yang prima kepada seluruh Petugas khususnya Duta Layanan.
Bertempat di aula Puntadewa, pagi ini (08/03/2022) seluruh Duta Layanan Rutan Magetan berkumpul di aula Puntadewa untuk mengikuti Pelatihan Pudaya Pelayanan Prima. Kantor Cabang BRI Magetan diundang untuk memberikan pelatihan yang dimaksud. Selain Duta Layanan, pelatihan kali ini juga dihadiri langsung oleh Karutan yang didampingi pejabat struktural serta Kepala Kantor Cabang BRI Magetan.
“Mengapa ada pelatihan? Selain untuk menanamkan budaya pelayanan prima juga sebagai upaya deklarasi bahwa Kemenkumham dan jajarannya sedang berproses melakukan pembangunan Zona Intergritas”, ucap Karutan Eries Sugianto dalam sambutannya.
Lebih lanjut, Karutan juga mengatakan bahwa Rutan Magetan saat ini menempatkan petugas Frontliner yang menyambut serta mendampingi pengguna layanan. “ini mengambil contoh dari Satpam Bank BRI, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung”, terangnya. Eries menegaskan jika pelatihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan Petugas agar lebih humanis dan mengedepankan pelayanan yang prima.
Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BRI Magetan
Irfan Setiawan menjelaskan bahwa pelayanan adalah yang nomor 1 di BRI. “Kami
berharap bisa menularkan ilmu dan pengalaman kami, terkait bagaimana menangani
komplain dan melayani masyarakat,”. Irfan juga memberikan tips bagaimana
mengelola komplain agar selesai secara internal. “Karena viralnya kasus di
medsos terkait pelayanan itu dipicu karena tidak mampunya penyelenggara layanan
dalam menyelesaikan komplain”, ujarnya. (Humas Rutan Magetan)

Komentar
Posting Komentar